Ujian Sertifikasi MTCNA Angkatan II
  • 12/02/2020
  • 58 kali penayangan

Mikrotik Academy - Sertifikasi MTCNA Angkatan II

 

Senin 30 November 2020, untuk yang kedua kalinya STKIP PGRI Sumatera Barat kembali melakukan Ujian Sertifikasi Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA) khususnya bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika. Ujian ini dapat diselenggarakan karena sebelumnya pada Mei 2019 STKIP PGRI Sumatera Barat resmi menjadi bagian dari Mikrotik Academy dan telah memiliki seorang Trainer Mikrotik.

Ujian ini dapat diikuti oleh semua Mahasiswa Aktif STKIP PGRI Sumatera Barat dengan persyaratan telah lulus dalam matakuliah ‘Jaringan Komputer Dasar’ dan ‘Jaringan Komputer Lanjutan’ serta telah mengikut pelatihan khusus sertifikasi MTCNA. Ujian Sertifikasi MTCNA ini dilakukan secara online dan terintegrasi dengan sistem beruba website yang dikelola langsung oleh vendor Mikrotik.

Kali ini, Ujian sertifikasi diikuti oleh 7 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika dengan pelaksanaanya dilakukan di Labor Komputer Informatika. Selama proses ujian berlansung peserta ujian didaftarkan dan diawasi oleh seorang Mikrotik Academy Trainer, Ami Anggraini Samudra, S.Pd.,M.Sc.,MTCNA.,MTCRE, yang juga merupakan Dosen Program Studi Pendikan Informatika STKIP PGRI Sumatera Barat